Pengalaman Menggunakan BPJS

Tren Seo ~ Kisah ini adalah kisah yang saya alami sendiri.
Berikuit selengkapnya :
Ngalamin sendiri.
Adik saya korban tabrak becak motor, kaki bolong tertusuk besi becak dan tulang hancur di dlm serta patah tulang pelipis mata, lalu dirujuk ke rsud pekanbaru.
Punya BPJS mandiri utk kelas 1. Katanya penuh, sementara diletakkan di kelas 3.
Dalam perjalanan ke ruang inap kelas 3, perawat/mantir yg dorong kasur nawarin mau gak nambah sedikit buat kamar vip. (Dalam hati, laahh knp harus byr lagi, wong udah iuran tiap bulan buat kelas 1). Kami menolak.
Besok pagi jam 7, iseng saya sama ipar ngecek kamar kelas 1, nyari susternya mau nanya ada yang kosong gak hari itu. Maaf, bukan menjelekkan, suster masih bobok (kata yg bersih2). Zzzzzz....
Trus kita ngobrol cantik lah sama mas satpam, kata satpam ruang inap kelas 1 itu, kamar kosong ada kok. Malah ada bbrp kamar. Hiks. 😢
Lalu kami intip dah semua kmr, dr semua kmr, kira2 hanya setengah yg berisi. Selebihnya kosong. Kata orang yg bersih2 udah ada orangnya, sedang dicek dokter.
Lalu ada satu kamar berlabel "toilet rusak". (Besoknya kami ke sana ngecek lagi, labelnya ilang dan berisi orang).
Yaa sudahlah, sampai hari ke 3 inap di sana kami nyerah. Terima aja pelayanan seadanya di kelas 3. Suster cuek, diingetin jutek, minta tolong ini itu manyun, info ke cek ke dokternya lelet, malah terkesan dibiarkan. Saya mungkin bawel, tapi klo kaki adik saya sampai membusuk bagaimana?.
Ketika ketemu dokter, dimarahin knp lama sekali baru ke dokter dgn luka separah itu? Knp perbannya gak diganti2? (Dokter bilang harusnya diganti setiap hari).
Coba bayangin gimana tu koordinasi antara dokter dan suster, parah abis.
Begitu kita sampai kan apa yg dokter bilang, suster tetap lelet dan lalai.
Terpaksa beli kasa, dan segala tetek bengek sendiri di luar rs.

Gw sama ipar yg jd suster.

Lalu kami cepat2 aja urus mau kluar.
Wong sama aja ngurus sendiri juga.
Ribet bolak balik doank ke rs.
Makasih bgt rsud begitu loh.

Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top