Renungan : Catatan Amal Perbuatan Manusia dan Konsekuensinya

Tren Seo ~ ScreenShot mengubah segalanya karena setiap hal akan menjadi beku. Membekukan waktu dan tersimpan di berbagai perangkat. Hal ini lah yang terus dilakukan oleh para malaikat Allah yang memiliki catatan amal perbuatan. Setiap perbuatan yang kita lakukan akan di catat dan akan kita pertanggung jawabkan nanti di hari akhir.

Banyaknya sebuah dosa akan menjadi jalan bagi kita untuk menuju neraka sebaliknya banyaknya kebaikan akan mempermudah kita untuk menuju surga. Surga dan neraka adalah sebuah janji dan ancaman sehingga apabila kita memikirkan keduanya tentu kehidupan kita tak akan menjadi kehidupan yang buruk. Bahkan kehidupan kita akan senantiasa baik.

Namun manusia hanya bisa merasakan hal-hal yang nyata saja sehingga banyak dari manusia itu lalai akan adanya kedua tempat tinggal abadi ini. Mereka lupa bahwa setiap perbuatan akan di minta pertanggung jawabannya. Sehingga mereka selalu dan selalu berbuat kerusakan untuk dirinya sendiri dan orang lain serta bumi ini.

Dan kelak setiap manusia akan mengakui segala kesalahannya dan teringat akan semua hal yang ia lupakan waktu di dunia. Sehingga banyak orang-orang kafir itu menjadi takut kecut dan rasa penyesalan yang tak ada tandingannya. Mereka bahkan berandai-andai dahulu tidak di ciptakan sebagai manusia. Ada yang berandai-andai di ciptakan sebagai pohon dan lainnya. Serta ada yang berandai-andai menjadi tanah yang di injak manusia.

Dan kesabaran orang-orang islam di dunia ini hanyalah sebentar saja karena dalam kaitan hidup dan mati kita hanya memiliki jatah 60 tahun saja, ada yang di matikan terlebih dahulu dan jika sudah lewat jatah tersebut maka itu adalah bonus. Mari renungi segala perbuatan kita dan pikiran kita agar terhindar dari perbuatan dosa dan maksiat


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top