Gerakan Umat Peduli Islam "Dakwah Cyber"

Tren Seo ~ Posting Malam-Malam smile emotikon
Yang mau ikut bantu "Gerakan Umat Peduli Islam". Mari rapatkan Shaf....
" Dakwah melalui media karena sekarang sekarang sudah Zaman Media/Digital "
===================================
Membagikan Flashdisk berisi file-file Islami penting seperti:
- MP3 al-Qur'an (per ayat/halaman/juz/surah)
- MP3 Ceramah Tarbiyah
- video tarbiyah Islam seperti kenapa pacaran dilarang, efeck buruk nonton film porno, pentingnya mendalami Islam, dlsb
- Applikasi Islami seperti al-Qur'an digital untuk android (jadi kita bisa baca al-Qur'an dimanapun dan kapanpun melalui ponsel)
- Applikasi hadits untuk android (jadi ke pengajian tidak usah jinjing kitab terlalu banyak)
- txt atau kumpulan script dakwah seperti link download quran, broadcast BBM/Whatsapp link download quran <--- pokoknya untuk sumber amal jariyah hanya dengan beberapa klik saja.
- dll
===================================
Cara Dakwahnya:
- Membagikan flashdisk ke sekolah-sekolah setara SMA
- Membagikan di rumah dengan menempelkan spanduk di depan rumah misal "disini ada file MP3 Qur'an gratis"
- (anda punya ide lagi?)
===================================
1.a: kenapa harus setara SMA? Karena setara SMA mah sudah pada tahu banget cara menggunakan gadget dan rata-rata sudah pada punya gadget juga.. dan kalo SMP diikut sertakan wuih gk kebayang dananya gede banget....
1.b: caranya: kita kumpulkan dana sebanyak2nya dan nanti kita belikan flashdisk, lalu flashdisknya kita isi dengan file2 Islami itu, lalu kita bagikan ke sekolah2an terutama ke guru agamanya.. (isinya kudu ada cara penggunaannya, izin dari MUI dan pemerintah setempat, dan [ada saran lagi kah? grin emotikon ])
2.: yang versi rumahan yang saya maksud. ini untuk teman2 yang punya laptop/PC dan ridha jika PC atau laptopnya itu untuk digunakan ajang dakwah offline maupun online. Kita beri file2 Islaminya, disalin ke komputernya, dan dibagikan ke orang lain.
contoh kasus: Pak retno mempunyai komputer, dan komputernya ingin diisikan dengan file islami untuk disebarkan lagi ke orang2 sekitarnya. dari Gerakan Umat peduli Islam mengirimkan file ke Pak retno dan juga spanduk "disini ada file MP3 gratis blah blah blah", dan setelah pak retno menerima file dan spanduk itu maka pak retno membagikan file2nya secara gratisan ke masyarakat di sekitarnya.
===================================
DARIMANA DANANYA? Dari kita semua smile emotikon Ingat dakwah itu tidak selalu harus pake mulut pake tenaga saja, tapi juga pake harta (baca kisah para sahabat Nabi yang rela shadaqah demi Islam tapi meski harta mereka banyak dikeluarkan mereka tidak pernah kekurangan [CMIIW])...
===================================
Langkah2nya mungkin kita harus ke Ketua MUI setempat dulu untuk dimintai izin dan juga untuk memperkuat dakwah ini supaya tidak dijudge aliran apalah (biasanya hal2 baru suka dianggap aneh). Kita video Pak Ketua MUI ini lalu kita sertakan ke dalam flashdisk untuk pembukaan. dan disini kita membutuhkan orang yang hebat dalam video recording (maaf kalo istilahna salah grin emotikon )
lalu juga kita bikin visual yang mudah difahami untuk case/cover/poster tutorial penggunaannya, untuk memperkenalkan diri kita pada penerima2nya. dan disini saya membutuhkan orang yang ahli di bidang Designer gambar grin emotikon
===================================
- Turut mengundang kang Faisal Al-Ridha untuk visual recordingnya mungkin akang paling jago dari pertemanan FB saya grin emotikon
- Turut mengundang kang Akhmad Zaenudin, kang Hendranto Putra Pratama, yang saya rasa akang2 ini paling jago dalam visual grafis (ah entah apa namanya hehe)
- Turut mengundang ummy Hanum Joy, Pak Priyadi Setiawan, Pak Asep Juju, Pak Asep Saepudin, Pak Adam Troy Effendy, Nurtri Lestari, Regina Yulianti, kang Iwa Kartiwa, beb Maria Ulfah, kang Victor Ariwibowo, bang Angga Ariia D, kang Jefri Vanson, Ade Haris Herdiana, kang Dede Hendriono, Agus Abdullah untuk ide-ide pentingnya.
- turut mengundang kang Aditya Irvan buat bantu2 saya programingnya grin emotikon
===================================
Perkiraan Dana untuk 1 Kabupaten:
Misal Ciamis! Jumlah Sekolah setara SMA (SMA-SMK-MA) ada 84 (data yang saya dapatkan dari disdik baru 84)... jadi:
Diketahui: Harga Flashdisk 16GB 41.000 | perkiraan ongkir 20.000 | dan perkiraan biaya untuk menyebarkan flashdisk (pake JNE) adalah 9000/1 sekolah.
R = ( harga flashdisk x jumlah sekolah ) + ( ongkir ke sekolah2an x jumlah sekolah ) + ongkir dari bandar ke kita = Total biaya yang dibutuhkan.
Jadi untuk ciamis biaya yang dibutuhkan: (41.000 x 84 ) + (9000 x 84) + 20.000 = 3444000 + 756000 + 20000 = 4220000
nah biaya yang dibutuhkan untuk seluruh sekolah Setara SMA se Kabupaten ciamis adalah 4.220.000 atau empat juta dua ratus duapuluh ribu saja.... <---- biaya segini jika kita kumpulkan bareng2 akan ringan... Misal hanya 10.000/orang per orang dan yang ikut membantu ada 500 orang udah lebihan grin emotikon
===================================
Dimohon ide ini kita jalankan lagi, dulu dakwah Cyber kita kurang berhasil karena dakwahnya malah pake DVD+R, dan kebanyakan dari kita tidak tahu bagaimana cara penggunaannya...
Dimohon dengan sangat untuk bisa saling bantu dalam gerakan ini, jika bukan kita yang peduli terhadap umat, lalu siapa lagi?
Dakwah tidak harus saja dengan pikiran, tidak harus saja dengan tenaga, tapi juga bisa dengan harta...
Bismillah:
لَن تَنَالُوا الْبِرَّ حَتَّىٰ تُنفِقُوا مِمَّا تُحِبُّونَ ۚ وَمَا تُنفِقُوا مِن شَيْءٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ
Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. ~ ali-imran ayat 92
===================================
Maaf jika saya update malam-malam, juga maaf jika rancu tulisannya, jika nanti sudah pada bangun dan sudah pada membuka status ini dimohon untuk dikeluarkan ide2nya grin emotikon dan juga mohon bantuannya dari semuanya.
Lalu yang komen mohon komentarnya yang membangun ya, dan mohon komentarnya yang serius (ngobrol2 diluar temanya kita obrolin diluar TS wae hehe) grin emotikon
Mari hidupkan lagi Syiar/Dakwah Cyber ini! nuhun wa jazakumullah....


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top