Wapres Setujui Usul Mendikbud Terkait Pulang Sekolah Jam 5 Sore


Tren Seo ~ Wakil presiden Jusuf kalla menyetujui akan usulan Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) terkait adanya jam sekolah seharian. Yaitu dengan memperpanjang masa Belajar mengajar hingga pukul 17.00 yang pada awalnya adalah dari jam 14.00. Dengan memberikan perpanjangan jam sekolah ini diharapkan dapat memangkan hari kerja dan hari masuk sekolah sehingganya pada hari sabtu bisa digunakan untuk liburan ataupun kegiatan ekstakulikuler.

http://rimanews.com


Waktu yang di gunakan dalam seharian pembelajaran itu tidak harus hanya pembelajaran pendidikan bisa juga di masukkan ngaji seperti kutipan Mendikbud "Bahkan nanti kami ciptakan lingkungan sekolah yang lebih menggembirakan. Kalau perlu ngaji, nanti kami undang ustaz ke sekolah," kata dia.

Dalam hal ini tentu memiliki beberapa dampak khusus bagi para siswa yaitu tentang kelelahan otak mereka yang harus diperhatikan, keletihan badan mereka dan mungkin rasa lapar. Banyak siswa merasa letih saat selesai pulang kerumahnya ini terjadi saat pulang jam 14.00 apalagi siswa harus pulang jam 17.00. 

Meskipun demikian mendikbud meyakini bahwa full day school sudah dilakukan di beberapa sekolah swasta di Indonesia, sehingga ia tidak ragu lagi untuk mengusulkan full day school kepada wakil presiden dan alhamdulillah di setujui. Tinggal kapan pengaplikasiannya yang belum di ketahui kapan.


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top