Semua Orang Suka Selfi

Tren Seo ~ Kali ini banyak orang di indonesia sangat suka terhadap kebiasaan ini. Hal ini tidak hanya terjadi di kaum anak muda, namun semua orang yanbg memiliki media sosial suka selfi. Mengapa saya katakan semua berikut adalah penjelasannya.



Anak alay

Anak adalah anak yang paling banyak melakukan selfi. Semua karena mereka sangat suka mendapat pujian dari beberapa orang temannya. Atau bahkan memang mencari ketenaran di dunia maya. Orang menyebutnya ADM atau artis dunia maya. Anak alay terlihat menjijikkan karena mereka selalu selfi dimanapun mereka berada.

Pemain Game

Selfi juga dilakukan dengan anak gamers. Mereka melakukan selfi dengan mengguunakan screenshot atas profile akun game mereka. Untuk game FPS mereka memfoto hasil buruan mereka atau kemenangan tim mereka. Mereka sangat suka sekali dengan selfi meskipun itu terlihat seperti sombong namun saya yakin mereka hanya mencari teman ataupun bahkan lawan bermain.

Anak Anime

Hampir sama dengan anak gamers yang juga selfi dengan screenshot perbedaannya adalah mereka selfi dengan anime yang sedang ia tonton. Bahkan tak sedikit yang melakukan upload dengan berbagai adegan dalam 1 episode. Percayalah anak anime suka selfi untuk menunjukkan bahwa ia sudah up to date atau memberikan referensi kepada anak anime lain.

Pemain Adsense

Pemain adsense juga tak lepas dari hobi selfi. Sebagai cara menyemangati para junior lainnya serta mendapatkan pengakuan sebagai mastah. Padahal sangat berbahaya loh jika kita sering mengshare hasil adsense kita.

Orang Sholeh

Orang sholeh juga tak kalah dengan selfi. Namun selfi mereka adalah dengan mengupload foto acara kajian ataupun kajian itu sendiri seperti teks gambar yang sangat marak di dunia sosial. Memang mereka jarang menunjukkan wajahnya secara langsung namun mereka juga tak mau ketinggalan untuk memberikan motivasi dan nasehat kepada teman di media sosialnya.

Dari sekian banyak orang yang ada maka selfi tersebut termasuk perbuatan yang berbahaya, karena selfi akan lebih dekat dengan kesombongan meskipun tak bisa dipungkiri tujuan awal adalah menyemangati, memotivasi dan memberikan pengertian. Karena kesombongan itu hanya ada di pikiran dan hati sendiri maka kita tak bisa langsung menjudge seseorang yang melakukan selfi.




Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top