Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Template

Template atau tema adalah sebuah pengubah tampilan dari blog. Template sendiri bisa di dapatkan gratis di berbagai situs penyedia template keren. Namun beberapa situs juga menjual template hasil kreasi mereka dengan harga yang murah hingga harga yang mahal. Banyak sekali pemakai template mahal memang mendapatkan trafik yang lumayan. Dan yang kita akan bahas adalah mengapa pemilihan dalam template itu penting. Seberapa pengaruhnya template terhadap trafik blog.


Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Template
Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Template

Masuk topik yang pertama adalah mengapa template itu penting sehingga kita harus memilih template.

1. Struktur kode

Dalam template yang baik biasanya struktur kodenya juga sudah di ubah menjadi baik. Struktur kode yang dapat dibaca oleh template adalah terindex di schema.org disana anda bisa mencari tahu bagai mana struktur kode yang tepat.

2. Tampilan CSS

Dalam template yang baik juga memiliki tampilan css yang rapi sehingga hasil tampilan blog lebih mudah di lihat. Selain itu pemilihan template juga akan membuat blog kita mudah di kenang dalam fikiran orang. Pengaruh padding, style font serta saturasi warna menjadi daya tarik tersendiri bagi blog kita

3. Responsive

Template pada umumnya memiliki 2 jenis responsive dan unresponsive. Perbedaan template ini adalah terletak pada tampilannya. Template responsive biasanya sudah menyesuaikan sendiri jika pembaca blog membaca situs anda di berbagai perangkat device. Sedangkan pemilihan template yang tidak berdasarkan responsif akan memiliki loading yang lebih lama.

4. Support Js/code

Pemilihan template terkadang ada yang support js seperti js milik facebook ataupun js yang lainnya beberapa template tidak dapat menampilkan tampilan javascript ini. Dan tentu tampilan anda akan lebih baik jika menambahkan fitur-fitur lain yang menunjang blog anda.

Mungkin cukup 4 poin di atas sebagai alasan kita dalam memilih template sedangkan pengaruhnya dalam trafik blog adalah :

1. Pengunjung senang

Pengunjung lebih senang berkunjung ke situs yang memiliki loading yang singkat. Mereka mengira bahwa template yang singkat memiliki penggunaan bandwidth yang sedikit dan template yang laodingnya lebih lama akan cenderung berkurang.

2. Mudah terindeks

Dalam sebagian template ada template yang mudah terindex oleh mesin pencari dan ada pula template yang memang tidak bisa di index oleh pihak google. Biasanya index mengindeks ini adalah akibat salahnya pengaturan robot txt.

Mungkin untuk trafiknya bisa menyesuaikan dengan konten anda juga karena dalam pepatah konten adalah raja. Dan bagi anda yang tidak peduli dalam memilih template sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu pemilihan template agar situs anda menjadi lebih keren. Dan setelah memilih coba optimasikan situs anda agar lebih keren dan lebih memberikan trafik yang melimpah.





Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top