Perbandingan Harga Minyak Dunia dengan Indonesia

Harga minyak turun dan selalu turun akhir-akhir ini. Namun pemerintah enggan juga menurunkan harga minyak. Sebelum pergantian tahun ada wacana untuk mengganti harga menjadi Rp. 7150 namun ini juga tidak terealisasikan. Hingga saat ini pemerintah masih menetapkan harga Rp. 7400 untuk bensin jenis premium.

Kita dapat melihat dari gambar berikut berapa selisih dari harga minyak antara amerika, malaysia dan indonesia itu sendiri.



Jika memang yang menjadi beban adalah pengangkutan tentu di AS harusnya lebih mahal. Namun ini malah menjadi mahal di indonesia sendiri. Ron 88 sendiri adalah setara dengan premium dan premium sendiri lebih mahal dari pertamax di malaysia. Memang secara logika hal ini tidak bisa masuk akal. Sehingga yang paling akal alasan pemerintah tidak ikut menurunkan harga minyak adalah karena mereka takut gejolak naik-turunnya harga akan tidak stabil sehingga jika dalam waktu dekat pemerintah menaikkan harga akan timbul kemarahan dari masyarakat. Padahal memang harusnya jika naik harus di naikkan dan jika turun haruslah di turunkan.

Sangat disayangkan memang di kala seperti ini pemerintah mendapatkan untuk yang sangat banyak namun masih belum cukup untuk melunasi hutang negara indonesia. Sebagai rakyat yang harus dilakukan adalah tetap bersabar dan pasrah akan keadaan serta tetap bekerja. Ingat slogan presiden kita Kerja, Kerja dan Kerja.


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top