Cara Masuk Halaman Pertama Google

Halaman satu atau yang biasa di sebut dengan page one adalah sebuah keinginan dari setiap blogger ataupun penulis web lainnya. Namun kita tahu sendiri page one google adalah halaman pertama yang berarti kita melawan halaman pertama yang sudah ada. Tentu sebagai penantang kita tidak bisa hanya dengan memberikan perlawanan yang sama namun kita harus memiliki kelebihan dari pesaing awal kita.

Cara Masuk Halaman Pertama Google


Bagi pesaing blog yang notabenenya adalah blog besar seperti media-media berita tentu kita akan kalah dari citra brand yang kita miliki meskipun sekalipun kita yang menjadi urutan pertamanya. Masyarakat akan cenderung lebih memilih berita dari sumber yang terpercaya meskipun sumber tersebut juga memuat materi yang sama. Sedangkan bagi kita blogger yang masih menggunakan blogspot akan di anggap sebagai blog kacangan/murahan atau abal-abal padahal kita tahu tidak semua blog dengan sub domain blogspot adalah blog sampah. Bahkan media besar seperti tribunnews juga memuat berita yang dibilang hoaks berulang-ulang kali. Namun karena citra mereka yang sudah besar sehingga mereka tetap di kunjungi terus menerus.

Kali ini pembahasan mengenai halaman pertama google. Mungkin bisa di bilang adalah sangat berat jika harus page one setiap artikel dengan frasa keyword tertentu. Namun jika ditinjau lagi kita harus mengetahui apa yang akan di ketik oleh pengguna google terlebih dahulu. Teknik ini adalah dinamakan riset keyword. Teknik riset keyword ini intinya adalah bagaimana kita melihat pesaing, dan juga perkiraan ketikan oleh pengguna gogel.

1. Artikel

Kenapa dengan artikel, kenapa artikel bisa menjadi no 1 dalam pemilihan cara masuk halaman google? Kita tahu sendiri bahwa banyak sekali pepatah yang beredar "Content is King" begitulah mengapa alasan page one lebih mudah dengan artikel yang baik dalam setiap postnya. Artikel yang bagik sendiri memiliki diksi yang tepat dalam setiap penggunaan katanya. Membuang percakapan yang bahkan tidak mendukung sub tema yang sedang dibahas dalam artikel tersebut. Penggunaan banyak kata memanglah baik namun yang penting adalah kata yang relevan tanpa banyak pengulangan di dalamnya.

2. Backlink

Backlink sendiri mempunyai sebuah pengaruh dalam serp sebuah artikel. Disana pengaruh backlink adalah seperti support dalam sebuah blog. Munculnya berbagai dukungan dari blog lain membuat blog kita seperti dikenal oleh blog lainnya. Backlink sendiri tentu adalah sebuah fenomena yang masih menjadi misteri sampai saat ini karena terkadang backlink juga tidak berpengaruh pada blog kita sendiri. Untuk backlink anda bisa mendapatkan dengan cara submit sendiri ataupun membeli backlink. Bahkan harga yang ditawarkan untuk PR 4 bisa mencapai 100K sendiri. Sangat mahal bukan untuk blog kacangan seperti tren seo ini.

3. Google Query

Google query adalah bagaimana kosakata blog kita sudah semakin rajin terserap oleh google. Dan hal ini bisa kita wujudkan dengan cara rajin update artikel. Dalam blog yang saya ikuti meskipun artikelnya singkat bahkan tidak berbobot namun halaman dengan 4 kata kunci blognya lebih diatas. Karena memang dia rajin update blognya.

4. Submit Webmaster

Jika blog anda adalah blog yang biasanya tidak otomatis terindex maka anda harus indeks manual dan ini anda bisa lakukan dengan cara yang mudah yang bisa anda temukan digoogle. Tidak hanya google yang perlu di submit mesin pencari lain pun harus anda submit seperti bing, ask, yahoo, mysearch dan mesin pencari lainnya.

5. Sosial Bokmarking

Sosbok ini biasanya sangat di minati oleh blogger tidak hanya blog yang masih unyu namun para master juga menyarankan sosbook ini agar selalu dilakukan. Dan untuk blog indonesia sosbook yang dapat anda gunakan adalah lintas.me sosbok ini cukup dikenal baik di search engine dan para master juga menggunakannya.

6. Vote sosmed

Vote sosmed seperti faebook twitter ataupun google plus akan sangat baik jika mendapatan vote. Untuk facebook sendiri anda bisa menggunakan auto comment sebagai sarana mencari vote like. Untuk twitter biasanya agak susah namun biasanya tetap ada yang menggunakan. Sedangkan untuk G+ biasanya sangat mudah hanya dengan mengajak blogwalking maka akan naik sendiri nilai vote + anda.

6 hal diatas adalah cara masuk halaman page one. Jika anda masih belum masuk page one biasakan update rutin. Setidaknya 2 artikel setiap harinya. Jika memang lebih akan lebih baik anda buat artikel tersebut untuk jadwal post besok. Semoga anda page one setelah membaca artikel ini.


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top