Cara Submit url ke Webmaster Google

Masuk ke dalam halaman google atau index bukanlah hal yang sulit. Hal ini hanya perlu beberapa langkah saja. Dengan submit artikel ke google dapat menjadikan halaman kita lebih mudah di kenali oleh google tanpa harus menunggu robot datang. Mungkin cara ini sudah sangat sering anda temui namun masih saja banyak orang yang tidak mau melakukannya dikarenakan malah padahal cepat terindex adalah cepat pula visitor akan datang berkunjung setidaknya kita akan menang index terlebih dahulu dari pada orang lain. Index ke google memang mudah dan sangat gampang namun page one atau halaman satau adalah trik yang lebih sulit apalagi jika banyak persaingan dengan kata kunci yang sama.

Cara submit url google adalah sebagai berikut :

  • Pertama anda pastikan sudah login melalui akun google atau gmail anda. Jika belum silahkan login terlebih dahulu. Login ini dikarenakan setiap submit harus mengatasnamakan akun anda. Kalau belum punya ya anda buat terlebih dahulu.

Cara Submit url ke Webmaster Google : akun G+
Cara Submit url ke Webmaster Google : Menu Submit Url



Link diatas adalah link milik google sehingga terpercaya dan langsung masuk kedalam server google.
  • Copy dan pastekan link yang akan anda submit ke dalam form google webmaster tersebut. 
  • Setelah di copy klik centang pada opsi chaptcha saya bukan robot.
Cara Submit url ke Webmaster Google : Chaptcha Done
Jika anda harus memasukkan nama yang sama dengan gambar. jika salah akan mengulang lagi dan mengulang lagi.

Sebelum di submit ke Google
Cara Submit url ke Webmaster Google : Sebelum di submit


Setelah anda submit tunggu sejenak sekitar 2 menit maka link anda akan masuk ke pustaka google dan siap untuk di kunjungi. Dengan cara submit url maka url anda akn lebih cepat masuk ke google tanpa menunggu bot mengcrawl artikel dari blog anda. Meski agak merepotkan namun setidaknya cara ini  lebih membuat hati tenang. Karena terkadang google tidak mencrawl seluruh artikel dalam situs web kita.


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top