Benarkan Periklanan Jakarta Videotron Terkena Hacking?

Tren Seo ~ Kali ini pembahasan yang akan dibahas adalah kejadian mengenai hacking videotron. Kenapa saya bahas tentang hal ini yang pasti adalah karena saat ini fenomena ini sedang tren seperti judul web saya Trenseo hehe. Mungkin banyak orang sudah mengerti mengenai hal ini namun pasti ada diluar sana yang tidak mengerti akan hal ini.



Pembahasan ini akan menjurus kearah benarkan videotron di hack??

Sebuah pertanyaan yang mungkin telah di beritakan berbagai sumber terkait video p*rn yang tayang disebuah papan video elektronik. Bagi warga jakarta yang menyaksikan mungkin ada sensasi tersendiri menonton dimuka umum seperti itu namun bagi sebagian orang akan menganggap hal risih karena memang jelas-jelas itu bukan hal yang baik. ya, not safe for work lah.

1. Pertanyaan dari saya apakah jaringan videotron tersebut adalah jaringan yang bersifat publik?
Dari pertanyaan ini sangat sudah tidak mungkin jaringan yang ada adalah jaringan publik. Atau dalam kata lain bisa di akses oleh orang dari luar. Seperti dalam film/anime SAO yang menjelaskan tentang jaringan tertutup di sebuah taman di tokyo. *penggemar Anime pasti paham. Tidak akan bisa jaringan diakses dari luar.

2. Apakah url akses tersebut adalah bersifat streaming? Dalam sebuah paket data video akan memakan lebih banyak data sehingga paket data yang dikirim haruslah berukuran besar. Sebagian hacker hanya akan menanamkan tulisan dan gambar dalam jumlah yang sedikit, beberapa hacker menggunakan sound audio saja. Jika memang benar itu paketan hacker maka data yang di konsumsi akan besar kemungkinan lagger/loading/buffering akan semakin besar pula. Namun dalam video yang beredar tayangan tersebut sangat lancar.

3. Apa tujuan hacking videotron tersebut? Pasti seorang akan waste waktu mereka ketika mereka mempunyai tujuan yang jelas. Karna saya yakin butuh waktu untuk menghack suatu sistem. Terlebih untuk tujuan hacker biasanya karena ketidak berdayaan mereka menghadapi lewat jalur dunia nyata. Seperti pengadilan palembang yang situsnya di hack dengan tujuan untuk mengingatkan kebakaran hutan. Jika memang bisa di hack tentu mereka akan mempromosikan suatu barang atau jasa kepada orang lain. Sehingga mereka memperoleh keuntungan.

4. Adakah hukuman jika itu kelalaian Pegawai? tentu ada hukuman mengenai pasal kelalaian/ *sebentar saya gogling dlu.. dulu pernah denger cuman lupa pasalnya berapa.. Mungkin yang paling dekat yang saya tahu dari gogle adalah pasal no 359 kecelakaan lalu lintas. Soalnya bisa saja ketika asik menonton video bisa membuat orang tersebut lalai dan masuk rumah sakit. dan pasti akan ada pasal asusila penyiaran konten tidak senonoh.

5. Apakah mungkin perusahaan terkena denda? bisa jadi jika memang tak ada hacking. Namun yang lebih pasti adalah akan berkurangnya nilai mutu perusahaan karena kesalahan yang mungkin akan diingat oleh masyarakat. Terlebih akan banyak perusahaan yang masang iklan mengeluhkan kejadian lampau.

Mungkin masih banyak yang bisa saya tulis namun saya rasa cukup sampai disini. Terlebih ini hanyalah asumsi saya karena banyak media terlalu menilai suatu kejadian dari 1 sudut pandang saja. Tujuan lain adalah agar masyarakat tidak selalu di takuti dengan media-media mainstream terkait hacking. Terimakasih

Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top