Malas Menulis Akibat Tidak Menulis

Kali ini admin ingin kembali memberikan wejangan mengenai tulisan dan kali ini tulisan yang di bahas adalah kurangnya minat mengenai menulis dikarenakan tidak menulis. Dan ini yang sedang saya rasakan. Awal mulanya adalah cerita saya balik kampung dan di facebook saya menulis come back to home come back to home dan di situ saya berangkat ke kampung orang tua saya.

Malas Menulis Akibat Tidak Menulis

Disana saya tidak melakukan kebiasaan saya secara rutin yaitu menulis sekedar menulis status facebook atau twitter dikarenakan tidak ada listrik. Memang daerah saya terhimpit beberapa perusahaan sehingga akses menuju perkampungan sangatlah jauh.

Disana saya tidak pernah mengetik dan setelah kembali ke kota untuk kuliah saya menjadi malas mengetik dan lebih senang dengan bermain game yang merusak pemikiran saya karena adalah hal yang sia-sia. Berbeda dengan mengetik ini meskipun nampak sia-sia namun tidak ada yang sia-sia seperti tulisan saya ini setidaknya blog ini terupdate dan google kembali merayapi blog saya dengan baik.

Kekakuan saya dalam menulis bukan hanya mengenai ketikan tangan namun juga penggunaan diksi dan juga padanan kata yang saya pilih menjadi sangat atau biasa saja atau bahkan berulang-ulang sehingga banyak terjadi pemborosan. Memang benar hal yang paling mudah untuk mengetik atau menulis adalah dengan membaca namun bagaimana anda akan menulis jika anda tidak pernah membuat tulisan.

Percayalah dalam tulisan anda tentu memiliki ciri khas yang hanya anda miliki sehingga dengan rutinitas menulis blog atau sebagainya akan membuat anda menjadi lebih kaya akan kata dan kaya akan bahasa terlebih untuk anda yang mengetik dengan lintas bahasa. Contoh mengetik artikel bahasa inggris akan sangat bagus untuk anda yang suka berbahasa inggris.

Mari menulis untuk tulisan yang lebih baik.


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top