CS Telkomsel : Penipuan Pulsa Bukan Wewenang Kami

Maraknya penipuan berkedok pulsa saat ini menjadi sesuatu yang di perhatikan oleh kita agar tidak tertipu. Sehingga bagi anda yang sudah pernah ingatkan teman anda agar tidak tertipu. Hal ini karena sudah pernah kejadian oleh teman saya sendiri yang terkena penipuan hingga sekian juta. Tidak perlu saya sebutkan berapa nominalnya.

Inisiatif saya adalah menghubungi pihak Telkomsel karena memang yang menipu ini menggunakan kartu simpati dan no yang ditransfer adalah nomor As. Namun setelah berbincang dengan Customer service yang ada di 188 mereka juga mengetahui bahwa ada pulsa masuk di nomer yang As. Namun setelah kami meminta untuk di blokir mereka tidak bisa melakukan hal tersebut.

Melacak nomer juga mereka tidak bisa lakukan karena mereka menganggap itu privasi mereka. Nah yang jadi masalah ini adalah penipu menyuruh kita mengisikan pulsa ke no tersebut sehingga mereka pihak telkomsel tentu menjadi senang pulsa masuk ke nomer mereka. Dan itu adalah sebuah keuntungan bagi mereka setidaknya mereka bisa mengambil keuntungan dari Tcash.

Hal ini juga saya kompromikan kepada teman saya yang menjadi brimob namun masih berstatus mahasiswa. Kak Apri ini mengatakan kepada saya untuk melacak bisa saja dilakukan di Mabes Polisi sana namun jika hanya kasus kecil seperti penipuan bukti nomor dan bukti transfer pulsa masih belum bisa dijadikan bukti kuat setidaknya anda harus mengetahui nama asli ataupun tempat tinggal mereka terlebih dahulu dan mengetahui orangnya.

Jadi bagi anda yang belum terkena segera ingatkan teman anda. Sekian semoga bermanfaat




Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top