Dampak Buruk Ganti Template

Template adalah sebuah desain blog yang memungkinkan kita untuk menampilkan tampilan yang menarik pada blog kita. Namun banyak dari blogger yang terlalu sering mengganti template mereka. Mungkin ini adalah kesalahan saya dan teman-teman blogger yang lainnya. Biasanya pada awal selalu memikirkan bagaimana template yang di pakai di blog sendiri. Kesalahan yang terjadi ini sering berulang-ulang dan serng dilakukan oleh para blogger. Berikut akan kami deskripsikan bagaimana dampak buruk ganti template bagi blog anda.

Dampak Buruk Ganti Template
Dampak Buruk Ganti Template


Berganti-ganti template tentu merupakan hal yang wajar namun jika sudah berulang-ulang kali akan menimbulkan berbagai efek yang buruk sebagai mana berikut:

1. Trafik menurun

Trafik menurun ini di akibatkan oleh menurunnya SERP atau tingkatan dalam google sehingga ketika SERP menurun maka yang terjadi adalah trafik juga menurun. Selain itu akan perlu waktu bagi webmaster untuk mengcrawl ulang halaman anda dan untuk menunggu naiknya di perlukan waktu setidaknya 2 minggu. Tentu trafik yang terbuang akan membuat pengunjung anda sedikit lari.

2. Tidak Profesional

Sebagian pengunjung banyak yang menganggap bahwa sebuah web yang memiliki tampilan baru akan membuatnya berpikir "wah blog ini gak konsisten". Sebagian menganggap seperti dan ketika anda mengganti template biasanya citra blog anda yang sudah dikenal oleh pengunjung akan tidak ada lagi. Karena biasanya setelah berganti template orang lain akan melupakan tampilan blog yang pernah anda pakai. Namun sebagian orang malah akan menilai tampilan baru wajah baru dan semangat baru. Memang sudut pandang setiap orang selalu berbeda-beda namun pendapat mayoritaslah yang menjadi acuan utama bagi kita

3. Pengubahan META Tag

Pada umumnya para pengubah template tidak mempertimbangkan bagaimana meta tag template mereka sebelumnya sehingga yang terjadi adalah pengcrawl google tidak memindai situs anda secara maksimal dan malah menganggap situs baru. Hal ini tentu berdampak pada situs anda yang Baru merubah template.

Dampak buruk tersebut tentu bisa di minimalisir dengan berbagai metode dan sedikit perubahan. Namun tentu perubahan tersebut akan membuang waktu anda. Waktu yang terbuang akan membuat anda menjadi tidak produktif dan pundi-pundi rupiah tidak mengalir sebagaimana biasanya.

Dampak buruk ganti template ini juga merupakan sebuah ilmu bagi kita karena dengan kita mengerti dampak buruknya kita bisa meminimalisirnya atau bahkan menghilangkannya. Jadi untuk anda yang sudah mengubah template anda tetaplah berada pada template yang anda pakai saat ini atau jika memang anda harus mengubah template anda bisa dilakukan percobaan terlebih dahulu ke situs palsu atau situs cadangan anda. Apalagi untuk blogger banyak yang perlu di perhatikan dalam pemilihan template.

Sekian Terimakasih


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top