Cara Membuat Artikel Berkualitas

Artikel yang berkualitas ada 2 macam yang pertama adalah artikel berkualitas menurut google atau SEO friendly dan juga ada pula artikel berkualitas menurut manusia atau human friendly. Keduanya sangat berbeda dalam pembuatannya. Dan yang akan di bahas kali ini adalah bagaimana cara membuat artikel berkualitas menurut google atau seo friendly.

Cara Membuat Artikel Berkualitas
Cara Membuat Artikel Berkualitas


Setidaknya ada 6 Point agar postingan kita dapat terpampang di page one google. Artikel yang seo friendly memang lumayan sulit dan memang berat jika anda adalah blogger pemula. Namun tidak ada salahnya jika anda sesekali membuat artikel yang seo friendly bukan. Sekali anda membuat pasti akan mudah untuk anda membuat artikel serupa lainnya.

Baik teknik dari membuat artikel seo yang berkualitas adalah sebagai berikut :

1. Riset Kata Kunci

Riset keyword biasanya jarang dilakukan oleh para blogger pemula dan hal inilah yang membuat para master seo menjadi lebih mudah dalam membuat artikel yang baik. Artikel yang sudah memiliki riset keyword biasanya akan lebih bertahan dibandingkan artikel yang musiman saat itu melonjak dan di lain waktu menurun drastis. Alat yang di gunakan untuk riset keyword adalah google adwords keyword planner. Pastikan anda sendiri mendaftar adwords terlebih dahulu. Tenang pendaftaran ini gratis dan tidak di pungut biaya.

Terkadang template juga menjadi kendala dalam menunjang artikel yang seo. Ketika artikel sudah seo friendly template tentu harus di singkronkan agar juga lebih seo friendly. Template yang bagus adalah yang loadingnya cepat ini khusus untuk artikel seo jadi google akan menampilkan lebih cepat.

2. Ubah Judul Artikel

Judul artikel merupakan hal yang sangat menentukan artikel yang seo. Terlebih ketika anda adalah blogger yang bermain dalam H1 dan H2 sehingga ketika judul tidak seo maka tulisan anda akan menjadi sia-sia saja karena tidak dapat tampil dalam page one google.

Judul artikel bisa anda gunakan keyword bulk atau keyword generator yang bisa anda temui di beberapa blog. Pastikan mendapatkan judul yang berbeda dengan orang lain meskipun postingan sama.

3. Jumlah kata

Banyaknya jumlah kata yang umum dalam artikel yang seo adalah 400-600 kata. Jumlah tersebut sudah cukup untuk anda membuat artikel yang wah dan keren. Apalagi dengan banyaknya kata akan membuat artikel anda kaya akan keyword. Sehingga keyword yang bukan bidikan anda akan turut tampil dalam halaman pertama google.
Kemampuan kita membuat artikel yang panjang harus disertai oleh pilihan kata yang tepat sehingga pada akhirnya artikel kita memang bermanfaat dan bukan artikel curhatan atau semacamnya.

4. Penuhi paragraf pertama

Paragraf pertama adalah sumber informasi yang lebih cepat di crawl oleh google. Paragraf yang bertama isikan dengan beberapa keyword yang anda tuju atau sinonim terkait keywords tersebut. Hindari sapa salam dalam penggunaan halaman di awal. Karena mesin berbeda dengan manusia mereka akan melihat isi dari konten milik anda.

5. Penuhi Keyword Sejenis

Tentu kita membidik sebuah keyword namun bidikan kita tentu tidak hanya kata tertentu pastikan anda memberikan sebuah atau beberapa keyword yang biasa diketik oleh orang lain. Hal ini bisa kita sisipkan dalam artikel kita misalnya dalam cara membuat artikel berkualitas ini saya menambahkan kata langkah-langkah menulis artikel. Ataupun malah Contoh artikel yang baik dan benar.
Langkah mudahnya yaitu anda mengetik di pencarian google maka akan tampil dari 1 sampai 10 artikel dan di bawahnya akan ada related search nah disana anda bisa memainkan kata kunci tersebut.

6. Optimasi backlink

Backlink memang tidak secara langsung bisa menjadikan blog kita menjadi baik namun blog yang memiliki banyak backlink akan menjadi blog yang baik. Sementara itu optimasi yang dilakukan adalah dengan hanya mencari backlink dari blog yang memiliki reputasi bagus atau setidaknya adalah blog seniche.
Sampai saat ini backlink masih bisa mendongkar populeritas blog kita.

Artikel seo ini merupakan sebuah panduan langsung yang bisa dipraktekkan oleh siapa saja yang berkenan memanfaatkannya. Terlebih makin banyak situs yang membahas seo dan menjadikan seo sebagai salah satu cara mendapatkan trafik yang melimpah. Sampai artikel ini di ketik sudah mencapai kata yang di inginkan yaitu 600 kata. Mungkin Sekian saya akhiri terimakasih. Salam Blogger


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top