Waspada Spam di Grup Facebook

2016 merupakan tahun yang sangat banyak sekali spam di facebook mulai dari mengirimkan link p*rno dan berbagai link spam lainnya. Saat ini spam facebook sudah berkembang lebih maju lagi yaitu dapat mengubah link dan dapat juga mengubah link menjadi hanya gambar saja. Seperti dalam gambar berikut :

Waspada Spam di Grup Facebook





Cara kerja spam di facebook tersebut adalah ketika anda mengeklik sebuah link spam maka yang terjadi adalah

1. Token Facebook


Disini permainan token facebook atau yang lebih mudahnya adalah kode login facebook. Disini peran kode token ini adalah untuk mengakses 100% dari facebook anda hanya melalui kode ini. Biasanya setelah kode ada langsung tersimpan di data base milik si spammer

2. Akses Kode Token

Setelah kode token masuk maka yang terpenting adalah langsung masuk kedalam kumpulan script bisa java script ataupun kode php yang di jalankan melalui cpannel.

3. Kode token berjalan

Maka yang akan terjadi adalah trigger set yang sudah ditentukan berjalan sesuai dengan yang mereka inginkan. Hal ini biasanya tidak terjadi setiap menit namun akan terjadi 1 jam atau bahkan 2 jam sekali agar memang tidak terjadi kegagalan token.

Antisipasi yang bisa anda lakukan adalah dengan cara :

1. Jangan Mengeklik

Perhatikan gambar di atas. Ketika saya menghighlight atau menyorot dari gambar p*rno tersebut yang terjadi adalah muncul sebuah link yang berekstensi .tk. Jika memang anda mengeklik pasti anda akan mendapatkan dosa dan tentu terkena spam.

2. Ganti sandi

Jika memang sudah mengeklik maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti sandi anda. Saya jelaskan disini saya juga sering menggunakan kode token terutamama untuk menyepam grup-grup yang saya masuki. Setelah berganti sandi maka facebook anda akan aman dari spam tersebut.

3. Hapus cookie dan Cache

Biasanya masih ada data yang tersimpan di web browser kita sehingga kita perlu menghapusnya untuk keamanan facebook kita.

Bahkan blogger juga masih ada yang terkena spam seperti ini.. miris bro



Spam di facebook bisa kita atasi bersama dan tidak mengklik link tersebut adalah solusi yang utama.

Semoga bulan maret nanti tidak ada spam lagi di facebook. Terimakasih


Share on: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg LintasMe

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top